No. HP Nandurwit: +62822 3055 2930

Manfaat Olahan Daun Avokad Untuk Kesehatan

Herbalis meresepkan daun avokad untuk mengatasi hipertensi, kolesterol tinggi, gangguan fungsi ginal, gangguan lambung/pencernaan dan diabetes mellitus. Ekstrak daun avokad mampu menurunkan kolesterol tinggi yaitu dengan dosis 9 – 40 mg per Kg berat badan. Kemampuan ekstrak daun avokad menurunkan kadar kolesterol, LDL dan trigliserida karena memiliki kandungan kuersetin yang berkhasiat sebagai antioksidan penghambat oksidasi LDL. Dampaknya pembuluh darah terlindungi dari sumbatan kolesterol. Selain itu kandungan sterol dalam ekstrak daun avokad mengandung sterol untuk menurunkan absorpsi kolesterol di saluran pencernaan dan meningkatkan eksresi empedu.

Daun avokad dapat diolah menjadi bentuk ekstrak bubuk dan dikemas menjadi kapsul siap minum, atau dengan cara diseduh yaitu merebus daun avokad hingga mendidih setelah dingin, air rebusannya diminum sebagai obat. Opsi kedua dengan merebus, seperti menikmati minum teh. Ada produsen yang membetuk olahan daun avokad seperti teh celup yang siap diseduh. Adapun syarat daun avokad yang digunakan adalah daun avokad yang tidak terlalu muda dan tidak terlalu tua. Daun muda kandungan zat aktif untuk kesehatan belum maksimal sedangkan pada daun tua kandungan zat aktifnya sudah berkurang.

Ekstraksi adalah salah satu cara untuk mendapatkan zat aktif yang ada pada daun avokad. Tubuh lebih mudah menyerap herbal hasil ekstraksi karena ukurannya lebih kecil sehingga mudah diserap tubuh. Sedangkan penggunaan kapsul lebih praktis bagi pekerja yang memiliki aktivitas padat dan tidak sempat menyeduh daun teh. Untuk pengobatan pasien dapat mengkonsumsi kapsul tiga kali sehari sementara untuk pencegahan cukup konsumsi sehari sekali. Proses ekstraksi memerlukan teknologi yang rumit dan mahal. Daun avokad yang diekstrak mesti dauh segar dan utuh (tidak berlubang). Selain itu sebaiknya dipanen dalam bentuk daun yang masih melekat pada batang. Hal ini bertujuan untuk menjaga kesegaran daun hingga tiba proses produksi.

Produsen ada yang menjual belikan daun avocad dalam bentuk teh seduh. Kemasan the seduh lebih familiar bagi masyarakat Indonesia yang sangat senang menyeduh teh tiap harinya. Tiap 1 kertas filter mengandung 2 gram daun kering avocad. Untuk menambah variasi daun avokad kering dapat ditambahkan daun kumis kucing dan daun teh. Proses pengeringan daun avokad dan komponen lainnya yaitu dengan dijemur selama 2 jam dan disangrai. Opsi merebus daun avokad dapat dilakukan dengan proses perebusan selama 15 menit hingga keluar buihnya.

Tinggalkan Balasan

BERKUALITAS, BERSAING, BAROKAH
Sekumpulan anak muda yang tertarik dan menggeluti dunia pertanian di derah Probolinggo. Berinovasi mengelola Sengon tumpang sari dengan rempah-rempah. Tidak berhenti disana, kami menganalisa, dan mendalami permasalahan pertanian dari mulai budidaya, penanganan pasca panen, pasar komoditas pertanian dan inspirasi bisnis pertanian sukses melalui tulisan dan video. Mimpi kami, menginspirasi pemuda Indonesia untuk bertani, petani untuk mensuplai komoditas berkualitas ekspor dan memandang pertanian sebagai bisnis yang harus dikelola secara professional.
Berlangganan Nandurwit via Email
Daftarkan emailmu dan dapatkan informasi terbaru dibidang pertanian, baik event, harga bibit terbaik, dll.
LOCATION
 Perum Leces Permai A No. 25 RT. 001 RW. 006
Leces Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, Indonesia  +62822 3055 2930

Apabila Ada kendala dalam pembelian, Anda bisa melakukan pembeliannya via WhatsApp dengan 087 750 118 140 Dismiss

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.

Cart