No. HP Nandurwit: +62822 3055 2930

Ginkgo Bioworks, Start Up Rekayasa Mikroorganisme Potensi Disrupt Industri Pupuk

Ginkgo Bioworks merancang mikroba khusus untuk pelanggan di beberapa pasar seperti di dunia medis, industri consumers goods, pertanian dll. Mereka mengembangkan organisme baru yang menggantikan teknologi dengan biologi. Ada 3 fokus keahlian Ginkgo Bioworks yaitu :

1.Budidaya Bahan/Ingredients

Menghasilkan bahan berharga melalui fermentasi dengan ragi direkayasa untuk parfum, makanan, kosmetik, dan banyak lagi.

2. Perbaikan Strain

Dimana fermentasi sudah digunakan dalam aplikasi bioindustri, rekayasa organisme dapat meningkatkan efisiensi dan keberlanjutan.

3. Enzim

Enzim digunakan dalam aplikasi dari pembuatan kue keju hingga obat-obatan sampai celana jeans stonatedhed. Kami menemukan enzim yang lebih baik untuk aplikasi lebih banyak.

Insinyur di Ginkgo belajar dari alam untuk mengembangkan organisme baru yang menggantikan teknologi dengan biologi. Para insinyur akan mengukur proses rekayasa organisme menggunakan software dan hardware khusus.

Ginkgo Bioworks bermitra dengan Bayer untuk meneliti mikroba yang terkait tanaman, dengan fokus pada fiksasi nitrogen. Pupuk nitrogen merupakan kontributor penting emisi gas rumah kaca dan polusi air. Ginkgo Bioworks akan bekerja untuk menciptakan mikroorganisme yang disebut “mikrobiom tanaman” yang dapat mengganggu pasar pupuk kimia nitrogen seharga $ 80 miliar di seluruh dunia, dan mengurangi polusi.

Sebagian besar pupuk nitrogen dibuat oleh produsen kimia besar. Petani menyemprotnya atau menyuntikkannya ke dalam tanah. Walau dapat meningkatkan hasil panen, namun penggunaan pupuk kimia menyebabkan kerusakan lingkungan. Sekitar 3% dari emisi karbon dunia dihasilkan dari produksi pupuk nitrogen dan pupuk nitrogen beracun yang mencemari jalur air dan membunuh ikan.

Tim Bayer / Ginkgo ingin mengubah tanaman menjadi produsen pupuk mini mereka sendiri. Sejumlah tanaman, termasuk kacang tanah dan kedelai, menghasilkan nitrogen secara alami, dan tidak memerlukan pupuk buatan untuk tumbuh. Rencananya untuk memberdayakan tanaman lain dengan membuat nitrogen mereka sendiri dengan merancang mikrobiom penghasil nitrogen di lab dan biji pelapis dengan sel sintetis

 

Tinggalkan Balasan

BERKUALITAS, BERSAING, BAROKAH
Sekumpulan anak muda yang tertarik dan menggeluti dunia pertanian di derah Probolinggo. Berinovasi mengelola Sengon tumpang sari dengan rempah-rempah. Tidak berhenti disana, kami menganalisa, dan mendalami permasalahan pertanian dari mulai budidaya, penanganan pasca panen, pasar komoditas pertanian dan inspirasi bisnis pertanian sukses melalui tulisan dan video. Mimpi kami, menginspirasi pemuda Indonesia untuk bertani, petani untuk mensuplai komoditas berkualitas ekspor dan memandang pertanian sebagai bisnis yang harus dikelola secara professional.
Berlangganan Nandurwit via Email
Daftarkan emailmu dan dapatkan informasi terbaru dibidang pertanian, baik event, harga bibit terbaik, dll.
LOCATION
 Perum Leces Permai A No. 25 RT. 001 RW. 006
Leces Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, Indonesia  +62822 3055 2930

Apabila Ada kendala dalam pembelian, Anda bisa melakukan pembeliannya via WhatsApp dengan 087 750 118 140 Dismiss

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.

Cart