No. HP Nandurwit: +62822 3055 2930

Aneka Olahan Daging Buah dan Biji Avokad

Buah alpukat atau avokad sering dimanfaatkan sebagai jus, salad, komponen es buah, atau bagian dagingnya dimakan langsung. Alpukat bagus untuk kesehatan dan mengandung vitamin A, C, B kompleks, E dan D yang terkandung pada bagian daging buah. Daging buahnya mengandung banyak lemak nabati, namun kadar asam lemak jenuhnya sangat rendah. Jenis alpukat yang banyak dibudidayakan dan merupakan jenis Unggul yaitu avokad ijo panjang, avokad ijo bundar, avokad mega gagau dan avokad murapi. Jenis Avokad yang sedang trend di pasar domestic yaitu avokad miki yang memiliki ciri sebagai berikut buahnya keras sehingga tidak bisa digigit ulat, daging buah tebal dan berwarna kuning seperti mentega daunnya tidak bisa dimakan oleh ulat kipat. Sedangkan jenis avokad impor yaitu oro negro, avokad berwarna hitam, besar dan daging buah kuning bak mentega.

 

Mengkonsumsi Jus avokad tiap hari mampu mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Kandungan vitamin E pada daging buah avokad sangat baik untuk kesehatan kulit. Ada produsen yang khusus mengolah minyak sehat dari daging buah alpukat untuk tujuan konsumsi makanan sehat. Pengolahan daging buah avokad menjadi minyak menggunakan alat pemeras daging buah avokad yang beroperasi pada suhu rendah (27 – 40 C). Alat pemeras daging buah avokad menggunakan bahan baja. 250 ml minyak avokad dihasilkan dari 2500 gram daging buah avokad.

 

Minyak buah vokad merupakan alternatif untuk menggantikan minyak di pasaran yang didominasi minyak asam lemak jenuh. Minyak avokad dikemas dalam botol kaca berwarna gelap agar lebih praktis, dan menghindari sinar matahari yang menyebabkan minyak menjadi tengik. Minyak avokad merupakan minyak sehat, bebas kolesterol, selain itu memiliki aroma minyak yang berbau avokad dan digunakan untuk meningkatkan rasa pada masakan. Minyak avokad memiliki khasiat mencegah diabetes, osteparthisis, jantung coroner, dan penuan dini.

Sedangkan bagian biji avokad adalah bagian yang sering terbuang. Berdasarkan hasil penelitian bagian biji avokad mengandung antioksidan dan tannin pada biji avokad kering dan segar. Kandungan tannin mencapai 117 mg per Kg biji kering. Hasil ekstrak biji avokad kering menunjukkan aktivitas antioksidan sebesar 93,05%. Zat tannin berfungsi menstabilkan gula darah untuk penderita diabetes mellitus. Berdasarkan hasil penelitian di Shizuoka University menyimpulkan avokad paling potensial untuk memperbaiki kondisi hati yang sudah rusak.

Tinggalkan Balasan

BERKUALITAS, BERSAING, BAROKAH
Sekumpulan anak muda yang tertarik dan menggeluti dunia pertanian di derah Probolinggo. Berinovasi mengelola Sengon tumpang sari dengan rempah-rempah. Tidak berhenti disana, kami menganalisa, dan mendalami permasalahan pertanian dari mulai budidaya, penanganan pasca panen, pasar komoditas pertanian dan inspirasi bisnis pertanian sukses melalui tulisan dan video. Mimpi kami, menginspirasi pemuda Indonesia untuk bertani, petani untuk mensuplai komoditas berkualitas ekspor dan memandang pertanian sebagai bisnis yang harus dikelola secara professional.
Berlangganan Nandurwit via Email
Daftarkan emailmu dan dapatkan informasi terbaru dibidang pertanian, baik event, harga bibit terbaik, dll.
LOCATION
 Perum Leces Permai A No. 25 RT. 001 RW. 006
Leces Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, Indonesia  +62822 3055 2930

Apabila Ada kendala dalam pembelian, Anda bisa melakukan pembeliannya via WhatsApp dengan 087 750 118 140 Dismiss

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.

Cart